Jadi Destinasi Wisata Sejarah, UMKM di Kampung Lawas Maspati Tumbuh | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jadi Destinasi Wisata Sejarah, UMKM di Kampung Lawas Maspati Tumbuh

Editor: choirul
Wartawan: luckman hakim
Minggu, 04 September 2016 23:07 WIB

Kampung Maspati, UMKM tumbuh dikarenakan keseriusan menggarap potensi kawasan. foto-foto: luckman hakim/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kampung Lawas Maspati berkomitmen menjaga geliatnya menjadi kampung destinasi wisata sejarah di . Dan ini menumbuhkan UMKM di kampung ini. Demikian dikatakan Ketua RW06 Sabar Suwastono, di kampungnya, Minggu (4/09)

Minggu (4/09/2016), geliat kampung ini begitu terasa. Warga kampungnya berkumpul di beberapa sudut kampung, dengan berbagai kegiatan hiburan. Ini tak lain untuk menyambut wisatawan yang berkunjung.

“Kampung lawas di tidak hanya di Maspati, akan tetapi terdapat juga di Peneleh, Kemayoran, Kawatan dan Bubutan. Akan tetapi hanya di Kampung Lawas Maspati saja yang mulai peduli sejarah yang tertanam di kampung ini,” kata Sabar.

Ketua RW 06 Sabar Suwastono (menghadap kamera), siap menyambut wisatawan dengan dendang lagu. foto: luckman hakim

Kampung Lawas Maspati menjadi destinasi sejarah sejalan dengan dorongan dari Ketua RW Sabar Suwastono, yang bertujuan untuk memajukan UKM yang ada di kampung.

Program-program UKM di Kampung Maspati menjadi destinasi wisata. Untuk itu, setiap RT harus mempunyai produk uggulan sendiri-sendiri. Seperti di RT01 membuat olahan cincau, di RT02 membuat olahan dari lidah buaya, RT03 membuat olahan dari jahe, RT04 membuat olahan dari blimbing, RT05 berdagang makanan dan minuman, dan untuk RT06 membuat olahan sirup markisa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video