Minta Khofifah Tak Maju Pilgub, Ketua PPP Jatim Musyaffa' Noer Diminta Cerdas dalam Berpolitik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Minta Khofifah Tak Maju Pilgub, Ketua PPP Jatim Musyaffa' Noer Diminta Cerdas dalam Berpolitik

Senin, 29 Agustus 2016 20:30 WIB

Soleh Amin - Musyaffa’ Noer

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - M Soleh Amin, Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan () minta agar elit di daerah cerdas dalam berpolitik, tidak melarang tokoh untuk menggunakan haknya sebagai calon guberbur.

Pernyataan tokoh asal Madura itu disampaikan menjawab pertanyaan bangsaonline.com menanggapi manuver Ketua DPW Jatim Musyaffa’ Noer yang minta agar Khofifah Indar Parawansa tidak maju dalam pemilihan gubernur Jawa Timur dengan alasan agar NU tak pecah.

”Silakan dukung yang lain, tapi tidak lalu “minta orang” untuk tidak menggunakan haknya. Yang cerdaslah dalam berpolitik,” tegas M Soleh Amin kepada bangsaonline.com, Senin malam (29/8).

Meski demikian pengacara senior yang tinggal di Jakarta itu mengaku tak menyebut orang. Artinya, tak spesifik untuk Musyaffa’ Noer. ”Saya tak menyebut orang,” katanya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Ketua DPW Jatim Musyaffa Noer minta agar Khofifah Indar Parawansa tidak mencalonkan gubernur Jawa Timur. Musyafa’ Noer mengklaim sebagian besar warga NU tak ingin suara NU pecah dalam pilgub seperti saat Khofifah melawan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf yang kemudian Khofifah menggugat ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video