Belajar Implementasi Good Governance, Mahasiswa Unibraw Kunjungi Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Belajar Implementasi Good Governance, Mahasiswa Unibraw Kunjungi Surabaya

Editor: musta'in
Wartawan: yuli eksanti
Rabu, 04 Juni 2014 13:39 WIB

KUNJUNGAN-Ratusan mahasiswa FISIP Unibraw Malang saat kunjungan ke Pemkot Surabaya, Rabu (4/6/2014). foto humas pemkot surabaya untuk BangsaOnline

SURABAYA (BangsaOnline) – Sebanyak 400 mahasiswa Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang berkunjung ke Pemkot Surabaya, Rabu (4/6/2014) untuk mengetahui lebih dalam tentang penerapan good governance di Surabaya.

Sebanyak 400 mahasiswa jurusan Ilmu Pemerintahan Unibraw itu mendatangi langsung gedung pemkot di Jalan Jimerto, Surabaya. Rombongan diterima Asisten IV Sekkota (bidang kesejahteraan rakyat) Eko Haryanto, Kepala Bappeko Agus Imam Sonhaji dan Kepala Diskominfo Antiek Sugiharti. “Ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin kami jalankan. Kali ini ada empat angkatan mulai dari 2010-2013 yang hadir,” kata Aswin Ariyanto Azis, Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan, FISIP, Unibraw dalam rilis yang dikirim Humas ke BangsaOnline.

Menurut Aswin, Surabaya dikenal akan inovasi-inovasi pemerintahannya. Misalnya, government resources management system (GRMS) atau sistem informasi manajemen sumber daya pemerintahan. Sejak 2003, Kota Surabaya telah menerapkan GRMS dalam setiap langkah manajemen perkotaan. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga evaluasi program-program pembangunan, semuanya berbasis sistem informasi.

Dengan demikian, anggaran pelaksanaan pembangunan terbukti lebih efisien. “Hal itu sejalan dengan tujuan kami datang ke sini yakni guna mempelajari terobosan-terobosan yang dilakukan pemerintah daerah di masing-masing kota/kabupaten,” imbuh pria asal Makassar ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video