Disporabudpar Banyumas Gelar Seleksi PTM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Disporabudpar Banyumas Gelar Seleksi PTM

Wartawan: Dicky Edyano
Jumat, 19 Agustus 2016 12:39 WIB

BANYUMAS, BANGSAONLINE.com - Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas bersama Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Banyumas, menggelar seleksi Pasukan Tunas Muda (PTM) Jumat (19/8) di sekitar Sanggar Bakti Pramuka. PTM ini akan bertugas sebagai Petugas Pengibaran dan Penurunan Bendera pada Apel Besar Gerakan Pramuka dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun Pramuka ke-55 Tahun 2016 Tingkat Kabupaten Banyumas yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 15 September di Alun-alun Purwokerto.

Kasi Pembinaan Pemuda pada Dinporabudpar, Mis Nur Aini saat memberi pengarahan kepada Calon Pasukan Tunas Muda (CPTM) mengatakan bahwa dari 158 peserta yang lolos seleksi awal, akan diambil 34 CPTM dari Pramuka Penegak. “PTM nantinya berjumlah 37 pramuka, 34 diseleksi pada hari ini, sedangkan tiga lainya dari Siaga, Penggalang dan Pandega masing-masing 1 orang,” terang Mis Nur Aini.

Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Banyumas Diana Dwi Putra, mengaku bangga bahwa PTM semakin menarik bagi anggota pramuka. “Antusiasme Pramuka Penegak terlihat pada pendaftaran Calon Pasukan Tunas Muda (CPTM) Tahun 2016 ini, mencapai 200 orang,” jelasnya.

Membludaknya peserta menurut Diana sudah diantisipasi, melalui surat yang dikirim ke pangkalan, sudah menyebut bahwa pangkalan berkesempatan mengirim maksimal 6 orang pramuka penegak untuk mendaftar CPTM.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pramuka banyumas

Berita Terkait

Bangsaonline Video