Pacitan Bakal Mendunia Lewat Asian Surfing Champion‎ship | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pacitan Bakal Mendunia Lewat Asian Surfing Champion‎ship

Editor: abdurrahman ubaidah
Rabu, 17 Agustus 2016 10:33 WIB

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten , akhirnya resmi menjadi tuan rumah penyelenggara Hello 2016, "Flaming of the sea". Hal tersebut seiring dibukanya perlombaan bergengsi, Selasa (16/8), sore kemarin.

Pada moment olah-raga kelas dunia tersebut, peselancar terbaik dari Indonesia, Jepang, Prancis, Swedia, Brazil, Thailand, Australia dan beberapa negara lainnya akan bersaing ketat untuk memperebutkan gelar juara dalam kompetisi yang berlangsung mulai 17 - 20 Agustus 2016 di Pantai Pancer Door tersebut.

"Ombak besar nan tinggi, dan panjang menyerupai barrel dan pipa, akan memberikan pengalaman tersendiri bagi peselancar maupun penonton," ungkap Made sebagai wakili ASC, saat menggelar jumpa pers dengan puluan mendia cetak dan elektronik.

Made menambahkan, dia sangat terkesan dan bangga dengan sambutan hanggat masyarakat . Selain itu, ia juga berpesan kepada pemerintah daerah setempat, agar menjaga kelestarian alam, agar tetap asri. Jangan seperti di Denpasar Bali. "Karena adanya , alampun rusak. Sebab, area di sekitar pantai tanahnya di jual untuk di buat hotel," ujarnya.

Lebih lanjut, Made mengatakan, Pantai di sangat luar biasa. Sebab deru ombaknya, dianggap terbaik di Indonesia, bahkan mungkin dunia juga mengakui. Berangkat dari fenomena tersebut, Made juga berkeinginan mendirikan sekolah di kabupaten berjuluk "Kota 1001 Goa" tersebut bersama dengan para surfer Indonesia lainnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video