Desak Hukum Oknum TNI-AU Preman, Jurnalis Jombang Gelar Aksi Solidaritas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Desak Hukum Oknum TNI-AU Preman, Jurnalis Jombang Gelar Aksi Solidaritas

Editor: choirul
Wartawan: romza
Selasa, 16 Agustus 2016 12:17 WIB

Para jurnalis saat melakukan aksi solidaritas di depan kantor Grahamedia Center Jombang, Selasa (16/8/2016). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com – Puluhan jurnalis yang tergabung dalam Kebo Kicak Journalist Community (K2JC) dan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Jombang melakukan aksi solidaritas di depan kantor Grahamedia Center, Selasa (16/8) pagi.

Aksi tersebut merupakan bentuk keprihatinan sekaligus mengecam kekerasan yang dilakukan oknum TNI-AU terhadap dua jurnalis di medan, Senin (15/8) lalu.

Sembari membawa poster bertuliskan kecaman, para jurnalis juga mengumpulkan kartu pers di tas seorang wartawan yang telentang seperti jenazah ditaburi bunga sebagai simbol matinya kebebasan pers karena aksi premanisme oknum TNI-AU di Medan.

”Kami kecewa atas tindakan kekerasan yang dilakukan oknum TNI-AU di Medan, padahal seharusnya para jurnalis dilindungi untuk melakukan aktivitas peliputan. Ini pertanda bahwa demokrasi kita telah dicederai oknum aparat,” kata Yusuf Wibisono, koordinator aksi dalam orasinya.

Menurutnya, aksi kekerasan dengan membabi-buta yang dilakukan oknum TNI-AU di Medan hingga membuat dua jurnalis terluka sudah mencederai asas demokrasi bangsa. Di samping itu, Oknum TNI-AU itu juga menghianati UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video