Populasi Ternak meningkat, Bondowoso Termasuk 4 Besar Lumbung Daging di Jawa Timur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Populasi Ternak meningkat, Bondowoso Termasuk 4 Besar Lumbung Daging di Jawa Timur

Wartawan: Sugiyanto
Jumat, 12 Agustus 2016 19:26 WIB

ilustrasi

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bondowoso adalah salah satu penyuplai daging terbesar nomor 4 di Jawa Timur (Jatim). Hal ini diungkapkan Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni saat acara kontes ternak sapi.

Kontes yang digelar tahunan ini bertujuan agar para peternak sapi mempunyai semangat untuk terus mengembangkan ternak sapi dan semakin memantapkan kabupaten Bondowoso sebagai lumbung daging di Jatim, bahkan nasional.

“Saat ini Bondowoso sudah menduduki peringkatnya ke 4 di Jawa Timur sebagai pemasok daging terbanyak. Semoga ke depannya peringkat meningkat hingga Bondowoso bisa menduduki peringkat 1 sebagai penghasil daging sapi terbanyak di Jawa Timur,” ujar Bupati.

Populasi peternak di Bondowoso, lanjut Bupati, dari tahun ke tahun semakin ada perkembangan yang signifikan. Menurutnya hal ini akan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat. 

Meski begitu, Amin mengingatkan agar para peternak tidak menjual atau menyembelih sapi betina agar tidak mengurangi percepatan populasi sapi yang ada. "Sehingga hal ini tidak akan berdampak pada kesejahteraan para peternak pada umumnya," terangnya

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video