Dilepas Bupati Tuban, KKN Unirow Fokus Bantu Pengelolaan Data Desa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dilepas Bupati Tuban, KKN Unirow Fokus Bantu Pengelolaan Data Desa

Wartawan: Suwandi
Senin, 08 Agustus 2016 17:32 WIB

Bupati Tuban H. Fathul Huda (kiri) dan Rektor Unirow Dr. Supiana Dian Nurtjahyani saat melepas mahasiswa. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Rektor Universitas PGRI Ronggolawe () Tuban, Dr. Supiana Dian Nurtjahyani menyampaikan, selama kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa ditugasi membantu desa dalam mengelola data. Pengelolaan data itu meliputi, profil desa, program desa maupun register data desa yang perlu diupdate setiap tahun.

“Inovasi KKN tahun ini, kami bekerja sama dengan desa dalam mengolah data,” kata Dian usai melepas mahasiswa KKN di Pendopo Krido Manunggal, Tuban, Senin (8/8).

Demi melancarkan rencana tersebut, kata Dian, pihak kampus sudah bekerja sama dengan instansi dan SKPD. Bahkan, setiap kegiatan berlangsung, mahasiswa akan didampingi Bappemas. 

“Kami berupaya bersinergi dengan pemkab, karena pembangunan ini adalah tanggung jawab bersama,” ungkapnya

Dian menambahkan, kehadiran mahasiswa di desa diharapkan dapat memfasilitasi persoalan yang ada. Untuk itu, mahasiswa dituntut mampu memberikan solusi yang cermat. “Kami tekankan mahasiswa harus memiliki ide kreatif dan inovatif,”tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video