Elpiji, Listrik, dan Pupuk Diintegrasikan di e-Warung | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Elpiji, Listrik, dan Pupuk Diintegrasikan di e-Warung

Jumat, 05 Agustus 2016 21:56 WIB

Khofifah Indar Parawansa

PADANG, BANGSAONLINE.com - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan bantuan subsidi pemerintah seperti elpiji, listrik, dan pupuk akan diintegrasikan dengan warung elektronik (e-warung) untuk mengantisipasi ketidaktepatan penyaluran.

"Saat ini telah dikoordinasikan dengan pihak terkait, menurut rencana Menteri BUMN akan hadir di Surabaya untuk meresmikan integrasi ini," kata Khofifah selepas meresmikan e-warung di Padang, Jumat (5/8).

Menurut Khofifah selama ini persoalan yang terjadi pada bantuan sosial yakni distribusinya kepada masyarakat seperti ada laporan ketidaktepatan sasaran. Akan tetapi dengan sistem e-warung yang menggunakan basis registrasi data masyarakat, ketidaktepatan sasaran bisa dihindari. Sebab penerima bantuan sosial atau subsidi akan didata dan didaftar sesuai prasyarat yang telah ditentukan, sehingga kecil kemungkinan untuk terjadi kesalahan.

"Konsep e-warung yang mengutamakan ketepatan jumlah, waktu, sasaran dan kualitasnya akan mempercepat integrasi tersebut," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Mensos

Berita Terkait

Bangsaonline Video