SMA Trensains Tebuireng Raih Medali Emas dalam International Mathematics Contest | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

SMA Trensains Tebuireng Raih Medali Emas dalam International Mathematics Contest

Kamis, 04 Agustus 2016 09:05 WIB

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pondok Pesantren Jombang Jawa Timur  yang diasuh KH Ir Salahuddin Wahid (Gus Solah) kembali menorehkan prestasi di ajang internasional. Kali ini prestasi bergengsi yang mengharumkan bangsa Indonesia itu disuguhkan SMA Trensains yang belum lama didirikan Gus Solah.

Siswi SMA Trensains bernama Himmayatussorofil Maulida menyabet medali emas dalam ajang International Mathematics Contest di Singapura (IMC Singapore), pada 29 Juli-1 Agustus lalu.

Ajang bergengsi tersebut diikuti 11 Negara. Diantaranya, Indonesia, Tiongkok, Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Philippines, Korea, Thailand, Iran, Singapore dan Vietnam.

Himmayatussorofil Maulida adalah salah satu siswa yang mewakili Tim Indonesia dibawah bimbingan Raden Ridwan Hasan Saputra, Presiden Direktur Klinik MIPA. Tim ini berjumlah 102 siswa yang terdiri dari kelas 3 SD hingga kelas 11 SMA untuk mengikuti kompetisi dalam bidang tersebut.

Dari 102 siswa perwakilan Indonesia, 9 anak berhasil meraih medali emas, 17 anak meraih medali perak, 38 anak meraih medali perunggu, 37 anak meraih merit, dan 1 anak sebagai partisipan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video