Terbukti Hina HMI, Wakil Ketua KPK Nangis Dua Kali saat Diperiksa Komite Etik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terbukti Hina HMI, Wakil Ketua KPK Nangis Dua Kali saat Diperiksa Komite Etik

Rabu, 03 Agustus 2016 20:02 WIB

Saut Situmorang t. Foto: rmol.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Komite Etik Komisi Pemberantasan Korupsi () yang dipimpin Buya Syafii Ma’arif memutuskan bahwa Wakil Ketua Saut Situmorang terbukti menghina Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

"Menyatakan terperiksa Saut Situmorang terbukti dan secara sah bersalah melakukan pelanggaran sedang," kata Buya Syafi'i Maarif di Gedung , Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (3/8/2016).

"Komite Etik menjatuhkan sanksi peringatan tertulis dan yang bersangkutan harus memperbaiki sikap, tindakan dan perilaku. Menjaga seluruh sikap dalam kapasitas pimpinan , tidak bersikap diskriminatif atau pelecehan terhadap siapapun atau lembaga berdasarkan ras, usia atau status ekonomi dalam pelaksanaan tugas, bersikap lebih hati-hati dalam menjalin hubungan dengan kelompok yang dapat mengganggu kemandirian dan independensi, serta mematuhi peraturan komisi yang mengambil keputusan," ucap Buya membacakan amar putusan sidang etik.

Buya menyebut saat pemeriksaan, Saut Situmorang sempat menangis. "Pak Saut sangat kooperatif dan dua kali pertemuan menangis, saya rasa itu otentik," ujar Buya.

Saut yang mantan Staf Badan Intelijen Negara (BIN) itu diminta untuk memperbaiki dan menjaga sikapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: detik.com/okezone.com

 

sumber : detik.com/okezone.com

Berita Terkait

Bangsaonline Video