PKB dan PDIP Sepakat Bentuk Koalisi Besar, Hanura Tak Yakin Dukungan untuk Risma Murni | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PKB dan PDIP Sepakat Bentuk Koalisi Besar, Hanura Tak Yakin Dukungan untuk Risma Murni

Selasa, 02 Agustus 2016 22:51 WIB

Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas (kiri) dan Ketua DPD PDI-P DKI Jakarta Bambang DH di kantor DPW PKB DKI Jakarta, Selasa (2/8).

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - DPD PDI Perjuangan (PDIP) dan DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar silaturahim politik guna membahas Pilgub DKI 2017, di kantor DPW PKB, Jakarta Pusat.

Pertemuan ini dihadiri oleh Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Bambang DH, Wakil Ketua Bappilu PDIP DKI Gembong Warsono, Sekretaris DPD PDIP DKI Prasetio Edy Marsudi, serta Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas.

"Yang pertama silaturahmi tentu ya, yang kedua terkait agenda pemilu DKI. Kita komunikasi secara intens untuk menyamakan pokok-pokok pikiran yang ada," ujar Bambang DH di lokasi pertemuan, Selasa (2/8).

Dari pertemuan tersebut, PDIP dan PKB DKI mengaku telah sepakat untuk membentuk koalisi besar di Pilkada DKI mendatang.

"Kita sepakat berkoalisi besar. Kita bukan hanya menang, tapi juga saat menempatkan gubernur, bagaimana komunikasi dengan mitra di parlemen ini bisa baik. Hingga stabilitas itu bagus dan penyusunan anggaran lancar," ujar Bambang.

Di tempat yang sama, Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas pun mengungkapkan hal serupa.

"Kita tadi PDIP sudah bersepakat. Tinggal kita lihat ke depannya. Insya Allah akan membangun Jakarta lebih bagus. Kita sepakat Jakarta lebih baik dengan pemimpin yang arif dan bijaksana," kata Hasbi.

Ketika ditanya soal nama yang diusulkan kedua belah pihak untuk maju di Pilkada DKI tersebut, Bambang pun menegaskan jika saat ini PDIP dan PKB masih mencoba menyaring aspirasi dari tataran grassroot, mengenai sosok yang diinginkan masyarakat untuk maju dengan diusung PDIP dan PKB DKI Jakarta.

"Kita belum mengajukan nama. Kedua belah pihak sepakati menyerap aspirasi dari grassroot (akar rumput). Siapa yang diinginkan masyarakat nantinya," kata Bambang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: detik.com/merdeka.com

 

sumber : detik.com/merdeka.com

 Tag:   pilgub dki

Berita Terkait

Bangsaonline Video