Penyelundupan Ribuan Bal Pakaian Bekas: 12 Orang Ditangkap, Sebulan Pelaku Raup Untung Rp 1 M | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Penyelundupan Ribuan Bal Pakaian Bekas: 12 Orang Ditangkap, Sebulan Pelaku Raup Untung Rp 1 M

Senin, 01 Agustus 2016 22:41 WIB

Ditreskrimsus Polda Metro Jaya membongkar gudang penyimpanan pakaian impor bekas ilegal di kawasan Pulogebang, Jakarta, Senin (1/8). foto: merdeka.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Subdit Ill Sumdaling Ditreskrimsus Polda Metro Jaya membongkar sindikat penyelundupan tekstil dan pakaian bekas di gudang kawasan Cakung, Jakarta Timur. Sebanyak 12 orang tersangka diamankan salah satunya HS, otak penyelundupan.

"Kami membongkar sindikat penyelundupan tekstil dan pakaian bekas di gudang penyimpanan barang-barang import tepatnya di Jalan Inspeksi Banjir Kanal Timur RT 01, Kelurahan Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, pada Jumat (29/7)," kata Direskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes M Fadil Imran, di Mapolda Metro Jaya, Senin (1/8).

BACA JUGA:

Keduabelas tersangka adalah HS selaku pemilik barang, PR rekan HS, SKM (29) selaku mandor gudang, NHD (36) selaku asisten mandor, WL (31) selaku buruh angkut, BS (37) selaku pembeli atau pedagang di Pasar Senen, Jakarta Pusat dan enam sopir truk yakni RD (44), DSL alias D (46), AAZS (43), JRM alias JN (47), SHM (45) dan SSD alias SND (27).

"Sedangkan 1 tersangka yang juga merupakan rekan HS yakni UD melarikan diri (DPO). Total ada 2216 bal koli pakaian bekas dari Jepang dan Korea yang dikumpulkan di Malaysia ke Riau melalui jalur khusus, jalur tikus, dan bergerak menuju Jakarta melalui jalur darat Pantai Timur Sumatera, Bakaheuni, Merak lalu Jakarta," ucapnya.

Jenis pakaian yang diimpor antara lain kemeja, kaos oblong cowok, kaos oblong cewek, baju lengan panjang dan celana jeans.

"Kami menduga bahwa sindikat ini tidak hanya barang bekas, namun juga importasi ilegal barang lainnya seperti sepatu, sepatu roda, perlengkapan olahraga, tas dan lainnya," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: merdeka.com/detik.com

 

sumber : merdeka.com/detik.com

Berita Terkait

Bangsaonline Video