Depot Wong Darjo Suguhkan Menu Khas Tambak, Lestarikan Kuliner Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Depot Wong Darjo Suguhkan Menu Khas Tambak, Lestarikan Kuliner Sidoarjo

Wartawan: Musta'in
Senin, 01 Agustus 2016 22:26 WIB

KHAS TAMBAK: HM Khulaim Junaidi menunjukkan menu masakan khas tambak, kare kepiting, di Depot Wong Darjo, di Perum Taman Tiara Kota Sidoarjo, Senin (1/8). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Selain kerupuk udang dan lontong kupang, Kabupaten Sidoarjo juga memiliki makanan khas berupa aneka masakan ala tambak.

Menu tambakan ini masih kerap disajikan kala kita berkunjung ke sejumlah desa yang dikenal sebagai kawasan tambak di Sidoarjo. Namun terkadang menu ini hanya disajikan saat momen tertentu, tidak setiap hari bisa dijumpai.

Padahal, menu masakan khas tambak Sidoarjo ini kerap dicari karena kelezatannya sehingga kerap membuat selera makan bertambah.

"Namun terkadang sulit menemukan masakan khas Tambak ini. Makanya saya berusaha menghadirkannya di Depot Wong Darjo untuk dinikmati setiap saat," cetus HM Khulaim Junaidi, pemilik Depot Wong Darjo, di Perum Taman Tiara F2, Kota Sidoarjo, Senin (1/8).

Khulaim berharap suguhan menu khas tambak ini bisa melestarikan kuliner khas Sidoarjo di tengah serbuan aneka makanan lainnya. Minimal menu masakan khas tambak ini bisa terus lestari di tempat asalnya, Kabupaten Sidoarjo dan tentu saja semakin dikenal di kancah nasional dan internasional.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kuliner Sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video