Festival Layang-layang Surabaya Kembali Digelar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Surabaya Kita Festival Kembali Digelar

Jumat, 22 Juli 2016 17:30 WIB

Festival layang-layang di Surabaya tahun lalu.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Selama dua hari langit Kota akan kembali diwaranai oleh berbagai atraksi layang-layang dengan berbagai bentuk, ukuran dan warna. Gelaran ke-19 oleh Pemerintah Kota (Pemkot) , dan menggandeng Persatuan Layang-layang (Perlabaya) ini akan digelar pada hari Sabtu dan Minggu (23-24 Juli) mendatang pukul 10.00 WIB.

Berlokasi di area terbuka Side Area Long Beach Selatan Pakuwon City, , festival layang-layang lingkup Internasional ini akan diikuti lebih dari 100 peserta yang terdiri dari 19 daerah dari delapan Provinsi di Indonesia, dan 42 komunitas layang-layang. Serta, dari lima negara tetangga (Malaysia, Cina, Hongkong, Thailand, Macau). Nantinya para peserta ini akan memperebutkan total hadiah lebih dari 40 juta rupiah.

Di hari pertama, para penonton akan disuguhkan dengan lomba Layang-layang dua dimensi. Sedangkan pada hari kedua, festival akan dimeriahkan dengan lomba layang-layang 3 (tiga) dimensi, rokkaku challenge, serta menerbangkan layang-layang secara bersama-sama.

Rencananya, Wali Kota Tri Rismaharini akan hadir di hari kedua untuk ikut menerbangkan layang-layang sebagai seremonial dibukanya festival ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video