Kecelakaan Beruntun di Jalur Pantura Tuban: Libatkan 2 Truk dan 1 Bus, 1 Tewas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kecelakaan Beruntun di Jalur Pantura Tuban: Libatkan 2 Truk dan 1 Bus, 1 Tewas

Wartawan: Suwandi
Rabu, 20 Juli 2016 01:45 WIB

Proses evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan membuat antrean kendaraan mengular. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan beruntun kembali terjadi di jalur Pantura Tuban, tepatnya di Kilometer 17-18 Desa Sumurgeneng, Kecematan Jenu, Kabupaten Tuban, Selasa (19/7) malam. Kecelakaan kali ini melibatkan angkutan massal Bus Madu Kismo jurusan Madura – Jakarta bernopol K 1477 DD, dengan truk tronton PT SBS nopol L-9695-UR serta truk PT varia usaha nopol S 8556 UH.

Akibat peristiwa itu, sopir truk tronton atas nama Andreas (45) alamat Kabupaten Mojokerto meninggal dunia di lokasi. Sedangkan, sopir bus atas nama Harlan (46) warga Desa Karang Randu, Kecamatan Pecangakan, Kabupaten Jepara dan Sopir Truk Varia Usaha atas nama, Supardi (45) warga Desa Mrutuk, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban harus dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami luka berat.

Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad saat di lokasi kejadian menceritakan kronologi kecalakaan tersebut. Awalnya, bus Madu Kismo yang membawa 34 penumpang asal Madura melaju berjalan dari arah Surabaya menuju Semarang. Tepat di kawasan Jati Peteng, bus dan truk Varia Usaha saling mendahului dengan mengambil badan jalan kanan sambil berjalan beriringan. Namun, diduga karena pendangan yang tidak bebas, sopir truk tak mengetahui ada truk lain dari arah berlawanan. Hal ini membuat truk buru-buru kembali ke jalurnya. Nahas, truk varia usaha malah menabrak bagian belakang bus Madu Kismo.

“Setelah tertabrak dari belakang, kemudian Bus Madu Kismo tersebut oleng ke kanan, dan saat bersamaan dari arah berlawanan (barat ke timur) datang kendaraan truk. Hingga akhirnya terjadi kecelakaan,” beber Kapolres.

“Seluruh penumpang bus dalam keadaan selamat,” terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kecelakaan Tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video