Mensos: Antar Anak Sekolah Jangan jadi Alasan Cuti | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mensos: Antar Anak Sekolah Jangan jadi Alasan Cuti

Minggu, 17 Juli 2016 14:24 WIB

Khofifah

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sesuai dengan rekomendasi edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) gar orangtua mengantar anak di , mendapat sororotan dari Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa.

“Kegiatan mengantar anak ke sekolah adalah sebuah bentuk perhatian orangtua pada pendidikan sang anak dan sebaiknya dilakukan secara rutin jika sang orangtua mampu. Namun, imbauan tersebut tidak bisa dijadikan alasan orangtua untuk cuti kerja,” katanya ketika ditemui di acara halal bihalal Yayasan Khodijah, Sabtu (16/7).

Untuk diketahui, dalam SE Mendikbud tersebut orang tua diberi dispensasi selama dua jam agar bisa antar anaknya ke sekolah.

"Lagipula sebenarnya meski orangtua mengantar anak ke sekolah, mereka masih bisa sampai di kantor tepat waktu. Karena sekolah rata-rata masuk pukul 06.30 sedangkan masuk kerja pukul 08.00," ujar Khofifah.

"Memang dengan mengantar anak ke sekolah, orangtua bisa memberikan doa dan semangat secara langsung pada anak sekaligus berkenalan dengan lingkungan sekolah. Namun jika tidak sanggup menjangkau, misalnya di luar kota, orangtua cukup menghubungi anak dan memberi pesan-pesan serta doanya setiap pagi agar anak tidak merasa dilupakan," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video