Arya Permana, Bocah Pengidap Severely Obese: Ingin Sekolah, Ngotot Pulang dari RS | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Arya Permana, Bocah Pengidap Severely Obese: Ingin Sekolah, Ngotot Pulang dari RS

Sabtu, 16 Juli 2016 23:41 WIB

Arya Permana bocah 10 tahun pengidap Severely Obese.

BANDUNG, BANGSAONLINE.com - Bocah 10 tahun pengidap Severely Obese ( ektrem) Arya Permana yang punya bobot 190 kilogram dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung Jawa Barat pulang ke rumahnya di Desa Cipurwasari Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang.

Kepulangan itu dilakukan sesuai keinginan Arya yang kekeuh dari beberapa hari sebelumnya ingin pulang untuk kembali bersekolah yang dimulai Senin 19 Juli mendatang.

"Pulang tadi sekitar pukul 09:30 WIB. Sampai ke rumah sekitar pukul 13.00 WIB. Alasaannya Arya pengen sekolah kekeuh keinginannya sama kangen ngumpul sama teman-temannya. Berat badan sampai hari ini dari sejak masuk, turun tiga kilo," ungkap orang tua Ade Arya kepada VIVA.co.id, Sabtu 16 Juli 2016.

Ade menjelaskan, untuk upaya-upaya pemerintah yang mendukung pengobatan dan fasilitas pendidikan, tetap dijalankan di rumahnya. "Ada Perwakilan juga. Dinas Pendidikan Jawa Barat nanti koordinasi yang di Karawang. Kalau pendampingan kayanya ke sekolah dulu baru ke rumah," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   obesitas

Berita Terkait

Bangsaonline Video