Wabup Gresik Hadiri Syukuran Sedekah Bumi di Balongpanggang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wabup Gresik Hadiri Syukuran Sedekah Bumi di Balongpanggang

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Rabu, 13 Juli 2016 11:54 WIB

Wabup Moh Qosim ketika hadiri sedekah bumi. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wabup Gresik, Moh. Qosim menghadiri puncak acara syukuran sedekah bumi di Dusun Karangwungu Desa Mojogede Kecamatan Balongpanggang, Selasa (12/7), malam. Ia tidak sendiri, melainkan didampingi sejumlah pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah).

Camat Balongpanggang, Nuryadi mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud rasa syukur masyarakat desa setempat terhadap hasil panen yang melimpah.

“Alhamdulillah hasil panen tahun ini di desa kami sangat melimpah. Oleh sebab itu, kami adakan sedekah bumi sebagai wujud rasa syukur kami terhadap Allah SWT,” ujar Nuryadi.

Tidak hanya itu, lanjut Nuryadi, juga diadakan arak-arakan hasil pertanian oleh masyarakat setempat dan antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam perayaan sedekah bumi tersebut.

Suasana guyub nampak terlihat ketika Wabup tidak canggung-canggung duduk berbaur bersama masyarakat desa setempat dan dihibur oleh kesenian reog sebagai wujud kepedulian tinggi terhadap pelestarian seni dan budaya asli Jawa Timur.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Wabup Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video