Juara Wimbledon 2016, Serena Williams Setara Rekor Steffi Graf | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Juara Wimbledon 2016, Serena Williams Setara Rekor Steffi Graf

Minggu, 10 Juli 2016 19:28 WIB

Petenis Amerika Serikat, Serena Williams melakukan selebrasi usai berhasil memenangkan turnamen Wimbledon dalam partai final melawan petenis Jerman, Angelique Kerber di London, Inggris, 9 Juli 2016. Gelar kemenangan ini merupakan yang ketujuh didapat Williams di turnamen Wimbledon. REUTERS/Andrew Couldridge/tempo.co

LONDON, BANGSAONLINE.com - Petenis kulit hitam Serena Williams akhirnya benar-benar menjadi juara dunia. Ia mengalahkan petenis Jerman, Angelique Kerber, 7-5; 6-3 dalam pertandingan final di London, Sabtu waktu setempat, 9 Juli 2016, untuk merebut gelar tunggal putri Wimbledon yang ketujuh, sekaligus menyamai rekor 22 gelar tunggal putri Grand Slam pada era profesional yang disandang Steffi Graf.

Petenis Amerika Serikat berusia 34 tahun memenangi pertandingan final berkualitas tinggi di lapangan utama. Dia membalas kekalahannya dari Kerber dalam final turnamen tenis Australia Terbuka awal tahun ini.

Sebagaimana dilaporkan Reuters, Kerber, yang merupakan unggulan keempat, mengeluarkan segala kemampuan dalam pertandingan set pertama yang berlangsung sangat ketat, namun mulai goncang saat kedudukannya 5-6. Dua kali kesalahan memberi Williams peluang merebut set pertama, yang akhirnya dilakukan pada set point kedua.

Williams sempat menghadapi situasi bahaya pada suatu momen saat Kerber mendapat break point pertama dalam kedudukan 3-3 di set kedua, tapi dia merespons dengan melepaskan dua ace keras secara beruntun untuk tetap unggul dalam pertandingan tersebut.

Berada dalam tekanan besar selama pertandingan, Kerber hancur pada game berikutnya. Pukulan backhand-nya melebar sehingga Williams unggul 5-3 dan mendapat peluang menyelesaikan pertandingan dengan memegang servis.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: tempo/wikipedia

 

sumber : tempo/wikipedia

Berita Terkait

Bangsaonline Video