Tiga Bom Bunuh Diri Meledak di Dekat Masjid Nabawi, Konsulat AS dan Masjid Qatif | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tiga Bom Bunuh Diri Meledak di Dekat Masjid Nabawi, Konsulat AS dan Masjid Qatif

Selasa, 05 Juli 2016 02:10 WIB

Bom bunuh diri di Masjid Nabawi. ©2016 Merdeka.com/Twitter/Al Arabiya

MADINAH, BANGSAONLINE.com – Tiga meledak di Saudi Arabia dalam waktu berdekatan. Di antaranya insiden bom bunuh diri itu meledak di dekat Masjid Nabawi Madinah dan Masjid Qatif.

Pagi tadi waktu setempat, juga terjadi insiden ledakan di Kota Jeddah.

Nyaris sama dengan insiden Madinah dan Qatif, ledakan di Jeddah dilakukan di depan masjid yang kebetulan bersebalahan dengan Kantor Konsulat Amerika Serikat (AS). Akibat ledakan itu, dua petugas keamanan konsulat mengalami luka-luka. Saksi mata mengatakan pelaku mengendarai mobil dalam kecepatan pelan sebelum kemudian meledakkan diri, seperti dilaporkan Kantor Berita AFP. Petugas Konsulat AS segera diamankan ke bangunan lain akibat ledakan tersebut.

Selanjutnya, menjelang maghrib, bom meledak di depan Masjid Jami Qatif yang menjadi tempat ibadah minoritas Syiah Arab Saudi. Pelaku meledakkan dirinya persis di halaman depan masjid, namun tidak ada warga menjadi korban.

"Saya bisa melihat bagian tubuh berserakan. Hampir pasti ini ," kata Nasima al-Sada selaku saksi mata di Qatif, seperti dilaporkan kantor berita AFP.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: merdeka.com

 

sumber : merdeka.com

Berita Terkait

Bangsaonline Video