Ribuan Tukang Becak di Jombang Antre Terima Bantuan Sembako dari Pemkab | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ribuan Tukang Becak di Jombang Antre Terima Bantuan Sembako dari Pemkab

Wartawan: Rony Suhartomo
Minggu, 03 Juli 2016 23:59 WIB

foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak sepuluh ribu tukang becak mendatangi alun-alun Jombang, Minggu (3/6/2016) petang. Kedatangan mereka untuk menerima paket sembako dari Pemkab Jombang yang bekerja sama dengan DPD Partai Golkar. Penyerahan sembako itu dilakukan secara simbolis oleh Ketua DPP Partai Golkar Setya Novanto .

Menariknya, para abang becak itu berseragam warna kuning. Bahkan becak mereka juga dicat dengan warna kebesaran parpol tersebut. Mereka berderet rapi, dari depan panggung hingga titik paling belakang.

Acara samakin hidup ketika Ketua Umum DPD Partai Golkar Jatim Nyono Suharli Wihandoko dan Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto memasuki alun-alun. Mereka datang dengan mengendarai becak warna kuning. Di belakangnya, jajaran DPD dan DPP Partai Golkar ikut menyertai.

Nyono Suharli mengatakan, pembagian paket sembako tersebut merupakan kerjasama Partai Golkar dengan Pemkab Jombang. Partai bergambar pohon beringin memberikan bingkisan berupa gula pasir dan minyak goreng. Sedangkan Pemkab Jombang menyalurkan paket berupa beras sebanyak 5 kilogram per orang dan uang Rp 50 ribu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   jombang

Berita Terkait

Bangsaonline Video