Hasil Race GP2 Austria: Raih Podium, Sean Galael Kibarkan Merah Putih

Minggu, 03 Juli 2016 22:38 WIB

Pembalap Indonesia Sean Gelael akhirnya berdiri di atas podium ajang GP2 balapan feature di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Sabtu (2/7/2016) malam WIB / Dok. Pertamina Campos Racing

SPIELBERG, BANGSAONLINE.com - Pembalap Indonesia Sean Gelael, berhasil mengibarkan bendera merah putih di sirkuit Red Bull Ring, Austria, Sabtu (2/7) kemarin. Hal itu setelah dia merebut posisi kedua saat balapan feature.

Keberhasilan Sean ini melengkapi sukses tim Pertamina Campos Racing. Pasalnya, Mitch Evans menjadi juara usai mencatatan waktu 1 jam 18 menit 32,399 detik di balapan tersebut. Pembalap Selandia Baru itu unggul 4,600 detik dari Sean. 

"Hasil yang luar biasa. Sulit dilukiskan dengan kata-kata. Tentu saya senang karena bisa mengibarkan bendera merah putih," kata pembalap berusia 19 tahun itu.

Sedangkan posisi ketiga ditempati pebalap Italia dari tim Russian Time, Raffael Marcielo.

Dengan posisi kedua, Sean berhak atas18 poin. Ini merupakan raihan angka kedua bagi Sean setelah finis ketujuh dan meraih enam poin di Sirkuit Baku City, dua pekan lalu.

"Tentu hasil yang membanggakan. Kita memulai balapan yang sulit. Tetapi akhirnya bisa finis dan meraih podium satu dan dua. Ini hasil kerja keras tim yang luar biasa. Bagi saya ini seperti mimpi," kata Ricardo Gelael, ayah Sean Gelael, dikutip dari SINDOnews.

Jalannya Balapan

Evans memulai dari posisi ke-10, sedangkan Sean di urutan ke-18. Skenario balapan sedikit berubah setelah hujan mulai turun memenjelang putaran ke-28. Beberapa pebalap barisan depan mengalami insiden. Bahkan pada lap ke-30, safety car harus masuk lintasan karena adanya insiden. Para pebalap kemudian harus masuk ke pit stop.

Situasi dimanfaatkan Evans dan Sean yang sejak awal berupaya keras menyodok ke barisan depan. Evans dan Sean berada di barisan paling depan tepat saat safety car masuk saat belapan menyisakan 10 lap.

Evans dan Sean akhirnya tak terkejar pebalap lain sekaligus mengamankan posisi satu dan dua. Nasib sial dialami Antonio Giovinazzi. Pembalap Prema Racing yang juga didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini sempat memimpin balapan sampai putaran ke-28. Namun, saat masuk pit stop di putaran ke-30 mobilnya bermasalah. Giovinazzi pun tak bisa melanjutkan balapan.