Tokoh Pemuda Minta Relokasi PKL di Sumenep Ditunda | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tokoh Pemuda Minta Relokasi PKL di Sumenep Ditunda

Wartawan: Rahmatullah
Selasa, 28 Juni 2016 18:14 WIB

PKL di Taman Bunga sedang menunggu pelanggan. foto: RAHMATULLAH/ BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com – Rencana relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) di seputar Taman Adipura atau lebih dikenal Taman Bunga (TB) tampaknya tidak akan berjalan mulus. Penyebabnya sebagian kalangan menginginkan relokasi ditunda terlebih dahulu. Terlebih, pemerintah dianggap tidak memiliki regulasi khusus yang mengatur soal aktivitas PKL.

Salah satu tokoh pemuda, Ach Farid Azziyadi, berharap pemerintah mempertimbangkan kembali rencana relokasi PKL itu. Menurutnya. yang harus dipikirkan Pemkab adalah soal dampak dari relokasi tersebut. Selain itu, kata Farid, pemerintah belum memiliki perda khusus yang mengatur soal aktivitas PKL yang hal itu diharapkan bisa menekan adanya dugaan pungli dari aktivitas PKL.

“Kami berharap pemerintah benar-benar memikirkan lagi relokasi PKL di Taman Bunga itu,” terangnya, Selasa (28/6).

Menurut Farid, perda yang mengatur aktivitas PKL sangat dibutuhkan, sehingga keberadaan PKL bisa mendatangkan pemasukan ke Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sebab itu, sebelum perda itu terbit, dia berharap pemerintah bersedia menunda relokasi PKL yang direncanakan akan dilakukan 1 syawal ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PKL Sumenep

Berita Terkait

Bangsaonline Video