Atur Lalin di Jalur Pantura, Satlantas Polres Lamongan Kerahkan 60 Personel

Editor: nur syaifudin
Wartawan: nur qomar
Senin, 27 Juni 2016 12:39 WIB

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mengatur lalu lintas di jalur Pantura yang dipastikan padat, Polres Lamongan mengerahkan 60 personel polisi lalu lintas (Polantas) selama arus mudik dan arus balik lebaran idul Fitri mendatang.

Para personel Polantas ini akan mulai dioperasikan H-7 hingga H+7 lebaran. Di jalur padat dan rawan kecelakaan lalu lintas yang ada di wilayah Lamongan. “Ada pula 15 personel yang bertugas untuk mengurai kemacetan, yakni di Depan Plaza Lamongan dan di Pasar Babat,” Terang Kaur Bin OPS Lantas Polres Lamongan, Iptu M. Iksan, Senin(27/6).

Hal ini dilakukan, terang Iksan, untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas. Bahkan semenjak beberapa hari lalu, beberapa personel polisi sudah siaga di simpul-simpul kemacetan.

“Kemacetan masih akan terjadi di puncak arus mudik. Untuk itu kita siagakan di beberapa titik tersebut. Karena di titik kemacetan tersebut diperkirakan juga akan menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Sejak kemarin beberapa sudah mulai disiagakan,” ujar dia.

Dijelaskan Iksan, untuk mendukung kesiapan petugas Lantas Lamongan disiapkan 4 Pos Pantau Ramadania yang berlokasi di Kecamatan Babat,Terminal Lamongan,Pasar Kota dan Wisata Bahari Lamongan(WBL).

Sementara terkait titik rawan kecelakaan lalu lintas yang perlu diwaspadai petugas lantas yaitu, Rel KA Timur Kota Lamongan dan Rel KA sebelah Barat Terminal Lamongan. Sedangkankan titik rawan kemacetan ada di Pasar Babat dan terminal bayangan depan Stasiun KA Lamongan.

"Nanti kalau sudah padat kendaraan, petugas akan melarang Bus untuk ngetem di lokasi tersebut. Hanya diperkenankan untuk menurunkan penumpang saja," ujar dia. (qom/ns)