Pesantren Tebuireng Bagikan Bingkisan Kepada Ribuan Warga | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pesantren Tebuireng Bagikan Bingkisan Kepada Ribuan Warga

Minggu, 26 Juni 2016 14:36 WIB

KH Abdul Hakim Mahfudh, Wakil Pengasuh Pesantren Tebuireng saat memberikan bingkisan kepada sejumlah anak yatim dan dhuafa di Masjid Ulul Albab, Sabtu (25/6). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Lembaga Sosial (LSPT) Kabupaten Jombang mengadakan acara buka bersama ribuan janda, duda, fakir miskin, serta anak yatim piatu dari sejumlah pantia asuhan di Masjid Ulul Albab , Sabtu (25/6) petang. Selain itu, masing-masing warga juga diberi bingkisan.

Para warga tersebut termasuk dua ratus penerima bantuan uang tunai yang diberikan lembaga sosial tersebut secara rutin setiap bulan. “Tahun ini kami memberikan sekitar 1500 paket sembilan bahan pokok atau sembako kepada warga kurang mampu di sekitar ,” kata Khoirur Rozaq, Direktur LSPT.

Kegiatan yang dikemas dalam acara Tebar Hikmah Ramadhan tersebut didahului dengan shalat Ashar berjamaah, sambutan dari pihak LSPT dan Pengasuh , dan diakhiri dengan buka puasa serta pemberian bingkisan.

KH Abdul Hakim Mahfudh, Wakil Pengasuh berharap agar untuk tahun berikutnya, kian banyak warga yang bisa diikutsertakan pada kegiatan tersebut.

"Dengan memberikan bingkisan serta buka puasa bersama ini kita berharap semakin banyak kaum muslimin kurang mampu yang merasakan kebahagiaan saat Ramadhan dan jelang Idul Fitri,” ujarnya.

Bagi Gus Kikin, sapaan akrabnya, keberadaan lembaga sosial seperti LSPT adalah lintas teritorial. “Para pengurus dapat menggali pendanaan dari donatur tidak hanya di kawasan Jombang, bahkan ke sejumlah kota di Tanah Air,” katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video