Puluhan Warga Roomo Gresik Keracunan Gas Pabrik Kimia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Puluhan Warga Roomo Gresik Keracunan Gas Pabrik Kimia

Editor: nur syaifudin
Wartawan: syuhud
Sabtu, 25 Juni 2016 22:22 WIB

Salah satu korban ketika dirawat di rumah sakit. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Puluhan warga Desa Roomo Kecamatan Manyar dilarikan ke rumah sakit, Sabtu (25/6), petang. Mereka keracunan setelah menghirup gas beracun yang ditengarai berasal dari salah satu pabrik yang yang mengeluarkan zat kimia. Mereka dirawat di sejumlah rumah sakit. Sejauh ini, kondisi para korban sangat memprihatinkan.

Belum diketahui secara pasti berasal dari pabrik kimia mana atau tanki yang beriskan bahan kimia yang meracuni warga tersebut. Hingga Sabtu (25/6), pukul 19.00 WIB, sedikitnya ada 6 warga Desa Roomo dievakuasi ke klinikSatelit di Jalan Kalimatan GKB ( Kota Baru) sejak pukul 16.30 WIB. Selain itu, puluhan warga juga dievakuasi dan dirawat di rumah sakit Petrokimia .

Diperkirakan jumlah warga yang dibawa ke rumah sakit pada Sabtu (25/6), malam hari akan terus bertambah. Bau beracun tersebut tentu membuat warga panik. Mereka berinisiatif mengenakan masker menutup mulut dan hidung agar tidak mencium bau gas kimia yang menyengat.

Sementara di Klinik Satelit, warga korban keracunan terus berdatangan. Para korban datang mengeluh lemas, pusing, dan kesulitan bernapas. Banyak dari mereka yang pernapasannya dibantu dengan oksigen.

"Pusing Pak, dada sakit gak bisa bernafas," ujar Sri Unria (47), salah satu warga Roomo saat dirawat di rumah sakit kepada sejumlah wartawan sambil muntah-muntah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video