Penumpang Tewas di Ketinggian, Lion Air Dilarang Tambah Extra Flight saat Mudik Lebaran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Penumpang Tewas di Ketinggian, Lion Air Dilarang Tambah Extra Flight saat Mudik Lebaran

Selasa, 21 Juni 2016 23:07 WIB

foto: shutterstock

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Abdul Rahman (38 tahun), penumpang Lion Air, asal Masanuk, Kelayu, Lombok Timur, NTB, tewas saat terbang di ketinggian dari Banjarmasin menuju Surabaya.

Sekitar 30 menit sebelum mendarat, penumpang yang duduk di kursi tengah pesawat itu meregang nyawa. Melihat kakaknya tak bernyawa, Abdul Wahid, yang duduk bersebelahan dengan korban tak percaya jika kakaknya tewas.

"Saya kaget dan langsung minta tolong pramugari," kata Wahid seperti dilansir tribunews.co.id, Selasa (21/6).

Selama 30 menit itu, semua penumpang di dalam pesawat dibuat heboh. Semua pramugari pun langsung memberi pertolongan saat korban terengah-engah. Dengan bantuan oksigen, penumpang naas itu terus ditolong. Namun ajal lebih cepat menjemputnya.

Wahid makin panik karena pandangan kakaknya memang sudah kosong. Sang adik ini berniat membawa pulang kakaknya ke Lombok dari Banjar.

Namun sebelum sampai ke kampung halaman, ajal lebih dulu mejemput kakaknya saat mereka terbang bersama dari Banjarmasin.

"Sedianya kami transit ke Surabaya dulu dan naik Lion lagi ke Lombok. Dia punya dua anak," ucap Wahid.

Menurut pengakuan Wahid, dirinya mendapat kabar dari teman kakaknya di Banjarmasin kalau korban memang tengah sakit. Korban hendak bekerja di Banjarmasin.

Namun jatuh sakit dan dirawat di salah satu RS di Banjarmasin. Setelah agak baik, mau diterbangkan ke Lombok melalui Surabaya.

Dokter yang piket di Klinik Utama Bandara Juanda, dr Putu Suwartika Eka saat ditemui menuturkan bahwa korban harus ditangani untuk memastikan kematian yang wajar atas diri korban.

"Kami visum dulu di RSU Dr Sutomo. Selanjutnya jenazah diterbangkan ke Lombok," kata Putu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: tribunnews

 

sumber : tribunnews

 Tag:   lion air

Berita Terkait

Bangsaonline Video