Kakek Calon Kapolri Tito Karnavian Santri Tebuireng | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kakek Calon Kapolri Tito Karnavian Santri Tebuireng

Selasa, 21 Juni 2016 21:40 WIB

Dari kiri ke kanan: Nyai Farida Salahuddin Wahid (istri Gus Solah), Gus Solah, Komjen Tito Karnavian, dan Gus Ipang (putra Gus Solah). foto: istimewa

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Komjen hampir bisa dipastikan akan menjabat sebagai . Tito diajukan oleh Presiden Jokowi ke DPR sebagai calon tunggal.

Tito bahkan sudah banyak silaturahim dengan berbagai tokoh. Di antaranya kepada KH Ir Salahudin Wahid (Gus Solah), pengasuh Pondok Pesantren Jombang Jawa Timur.

”Kakeknya (Tito) santri ,” tutur Gus Solah, adik kandung Presiden ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang juga cucu pendiri NU Hadratussyaikh KH Muhammad Hasyim Asy’ari.

Lalu siapa yang akan menduduki jabatan wakil kapolri juga menarik untuk dinantikan. Ketua Komisi III, Bambang Soesatyo, mengaku mendengar setidaknya ada dua kandidat yang nantinya menggantikan posisi Komjen Budi Gunawan.

"Nama yang beredar, ada Syafruddin dan Lutfi," kata Bambang di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 21 Juni 2016.

Dari informasi yang dikumpulkan, Irjen Lutfi Lubihanto adalah Wakabaintelkam sedangkan Komjen Syafruddin adalah Kalemdikpol. Namun, Bambang belum bisa memastikan apakah nama kedua perwira polisi tersebut benar-benar akan mendampingi Tito.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video