Warga Gedangan Minta Kadesnya Dicopot, Terlibat Kasus Hukum | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warga Gedangan Minta Kadesnya Dicopot, Terlibat Kasus Hukum

Jumat, 17 Juni 2016 21:42 WIB

Warga Gedangan saat demo di depan kantor DPRD.

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Puluhan warga Gedangan kecamatan Campurdarat menggelar aksi demo di halaman kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulungagung, Jumat (17/06). Aksi tuntutan yang dilakukan warga itu, meminta bupati Tulungagung memberhentikan Kades Gedangan dari jabatannya.

Muntolib, sang jubir demo mengatakan, warga tak terima jika pemerintahan desanya dipimpin oleh Sunyoto, sang kades. Alasanya dia sedang mengalami persoalan hukum yang terlibat penyalagunaan wewenang pemalsuan dokumen kependudukan.

“Dokumen itu adalah KTP yang digandakan. Kasusnya sudah memiliki ketetapan dari pengadilan berkekuatan hukum tetap sejak 30 September 2015 lalu,” ujarnya usai demo di halaman gedung dewan.

Warga bersikeras, meminta Kades dicopot jabatanya, berdasar Perda nomor 2 tahun 2015 pasal 59 dan Permendagri nomor 82 tahun 2015 tentang kades yang sudah dinyatakan terpidana dan mempunyai kekuatan hukum tetap, harus diberhentikan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kades Tulungagung

Berita Terkait

Bangsaonline Video