Harga Sayuran di Bojonegoro Stabil, Tapi Gula dan Minyak Goreng Naik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Harga Sayuran di Bojonegoro Stabil, Tapi Gula dan Minyak Goreng Naik

Wartawan: Eky Nurhadi
Jumat, 17 Juni 2016 19:05 WIB

Harga komoditas sayuran di Bojonegoro stabil. Sebab, pasokan dari daerah cukup lancar. Foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com – Harga komoditas sayuran di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Bojonegoro cenderung stabil di bulan Ramadan ini. Bahkan, beberapa komoditas sayuran harganya turun.

Menurut Sriati, 53, pedagang sayuran di Pasar Tobo, Desa/Kecamatan Purwosari, saat memasuki bulan puasa kemarin harga sayuran di pasaran stabil.

Bahkan, kata dia, beberapa jenis sayuran harganya turun. Ia menyebutkan, harga kentang kini Rp13.000 per kilogram dari sebelumnya Rp14.000/kg, harga wortel Rp13.000/kg dari sebelumnya Rp14.000/kg, harga cabai merah Rp8.000/kg dari sebelumnya Rp9.000/kg, dan harga cabai hijau Rp13.000/kg.

“Permintaan sayuran memang meningkat saat memasuki bulan puasa, tetapi pasokan dari daerah penghasil seperti dari Magetan, Nganjuk, Kediri, dan Malang juga cukup lancar,” ujarnya, Jumat (17/6).

Menurutnya, beberapa jenis sayuran di daerah penghasil seperti Magetan dan Malang kini sedang panen. Kondisi pasokan sayuran yang melimpah ini membuat harga sayuran cenderung turun meskipun memasuki bulan puasa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Ekonomi Bojonegoro

Berita Terkait

Bangsaonline Video