Meski Puasa, Pesepakbola Muslim tetap Tampil di Piala Eropa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Meski Puasa, Pesepakbola Muslim tetap Tampil di Piala Eropa

Selasa, 14 Juni 2016 23:56 WIB

Mesut Ozil selalu berdoa sebelum memulai laga. Pemain Timnas Jerman ini bahkan menyempatkan umrah sebelum Piala Eropa 2016.

PARIS, BANGSAONLINE.com - Piala Eropa 2016 yang berbarengan dengan momen umat muslim di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, benar-benar menguras energi para pesepakbola muslim terkenal di sejumlah klub. Seperti diketahui, saat ini banyak pesepakbola papan atas Eropa yang beragama Islam.

Tidak sedikit pesepak bola beragama Islam yang memilih tetap tampil di Piala Eropa 2016 meski di bulan Ramadan. Bahkan, nama-nama pemain tersebut tidak asing di telinga kita, karena mereka bermain untuk klub-klub besar Eropa.

Turki menjadi negara yang paling banyak pemain muslim di skuat mereka, mengingat negara itu mayoritas penduduknya beragama Islam. Di Turki terdapat nama terkenal seperti, Arda Turan, Nuri Sahin, dan Hakan Calhanoglu, yang diketahui menganut agama Islam.

Di Timnas Prancis, jumlahnya juga cukup banyak. Bacary Sagna, Adil Rami, Paul Pogba, N’Golo Kante, dan Moussa Sissoko. Kemudian, di skuat Jerman terdapat Emre Can, Shkodran Mustafi, Sami Khedira, dan Mesut Ozil yang beragama Islam.

Banyak juga sederet nama-nama pemain muslim tenar lain yang ambil bagian di Piala Eropa 2016. Marouane Fellaini, Stephan El Shaarawy, serta Xherdan Shaqiri masuk daftar itu. Lalu, bagaimana mengatur antara sepak bola dengan kewajiban berpuasa di bulan Ramadan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   euro euro 2016

Berita Terkait

Bangsaonline Video