6,5 Kg Bahan Peledak untuk Mercon Diamankan dari 3 Pemuda di Blitar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

6,5 Kg Bahan Peledak untuk Mercon Diamankan dari 3 Pemuda di Blitar

Wartawan: Tri Susanto
Senin, 13 Juni 2016 17:09 WIB

Petugas saat menunjukkan barang bukti berupa bahan baku untuk membuat mercon di Mapolres Blitar Kota. foto: TRI SUSANTO/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Gencar melakukan operasi, Kepolisian Resort Blitar Kota berhasil mengamankan 6,5 kg bahan peledak mercon, dari 3 orang tersangka yang saat ini sudah diamankan di Mapolres Blitar kota.

Kapolres Blitar kota AKBP Yossy Runtukahu mengatakan, awalnya polisi mendapatkan laporan dari masyarakat tentang adanya peredaran bubuk peledak. Kemudian pada Sabtu (11/6), polisi melakukan penangkapan kepada Indra Cahyono (18), di dusun Cerme desa Kalipicung Kecamatan Sanankulon. Indra terbukti sedang membawa dan menyimpan bubuk peledak.

Dari penangkapan itu polisi berhasil mengungkap dua tersangka lain. Yaitu Muhamad Khonsum Anam (20) warga desa Sekardangan Kecamatan Kanigoro, dan Mohamad Ngisa Ansori (22) warga desa Sidomulyo kecamatan Ponggok.

"Setelah dikembangkan ternyata masih ada dua tersangka lain, " ungkap Kapolres Blitar AKBP Yossy Runtukahu saat press release di Mapolresta Blitar, Senin (14/6).

Ia mengungkapkan, penangkapan tersangka pembuat mercon ini adalah temuan pertama di bulan puasa, dan selama operasi pekat. Selain bubuk peledak seberat 6,5 kg, dari para tersangka polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 23 gulungan petasan siap ledak, 6 bendel sumbu petasan, 3 buah handphone, dan uang tunai sebesar Rp. 800.000.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kriminal Blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video