Nasi Boranan Khas Lamongan, Kuliner Pilihan Saat Buka dan Sahur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Nasi Boranan Khas Lamongan, Kuliner Pilihan Saat Buka dan Sahur

Minggu, 12 Juni 2016 15:39 WIB

Salah satu penjual nasi Boran yang mangkal di depan Plaza Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Lamongan terkenal dengan kuliner soto ayam, penyetan lele dan tahu campur. Padahal, sebenarnya masih ada satu lagi kuliner khas Lamongan yang tak kalah lezat, yakni nasi boran. Pada bulan puasa seperti ini, kuliner yang satu ini juga menjadi pilihan masyarakat untuk berbuka dan makan sahur.

Makanan khas ini memang tidak terdapat di luar kota Lamongan. Pecinta kuliner harus mengunjungi kota ini terlebih dahulu apabila ingin merasakan nikmatnya nasi ini. Penjual nasi boran ini hanya berasal dari satu kampung di daerah Lamongan yang masih memiliki hubungan kerabat. Jadi resepnya hanya dimiliki oleh orang kampung itu saja.

Lastri, salah satu penjual nasi boran mengatakan, penjual nasi boran berasal dari satu desa di Lamongan yang masih memiliki hubungan keluarga, yakni Desa Kaotan dan Desa Sawo Kecamatan Lamongan.

Meski bukan warga asli desa tersebut, namun Lastri memperoleh resep tersebut setelah diajari oleh mertuanya yang asli desa tersebut. Dengan hanya menjual nasi boran, ia mengaku mampu menyekolahkan anak-anaknya hingga perguruan tinggi meski suaminya hanya buruh biasa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kuliner lamongan

Berita Terkait

Bangsaonline Video