Curi Peralatan Bangunan, Kepergok Satpam | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Curi Peralatan Bangunan, Kepergok Satpam

Editor: nur syaifudin
Wartawan: catur andy erlambang
Sabtu, 11 Juni 2016 22:37 WIB

Asrul saat diamankan di Polsek Taman.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com – Asrul (25) warga Dusun Wonocolo Selatan RT 16 RW 06, Kelurahan Wonocolo, Taman nekat mencuri peralatan pertukangan. Padahal alat itu kondisinya kotor bekas dipakai bekerja. Dijual ulang pun tak laku begitu mahal. Apes, dirinya malah harus mendekam di Mapolsek Taman, Jumat (10/6). Dia tertangkap saat akan melarikan barang yang dia curi.

Saat berangkat dari rumah, Asrul memang sudah berniat akan mencuri. Alasannya, butuh uang tambahan untuk kebutuhan sehari-hari. Apalagi bulan ini kebutuhan pokok banyak yang naik. Selain itu, pria 25 tahun itu juga butuh alat-alat itu untuk bekerja. Maklum, selama ini dia bekerja jadi kuli bangunan.

”Sekitar pukul 01.00 dia sampai di lokasi proyek Ruko Rejo Joyo di Sepanjang Business Center. Dia nyari-nyari barang yang bisa digondol,” ujar Kapolsek Taman Kompol Sudjut, Sabtu (11/6).

Saat tiba di proyek ruko yang sedang dalam masa pembangunan itu, dirinya langsung menuju gudang penyimpanan peralatan. Semua alat pertukangan bangunan saat itu memang dikumpulkan jadi satu di sana. Para pekerja sendiri yang meletakkan alat itu di sana usai kerja di sore hari. ”Sepertinya pelaku ini sebelumnya sudah mengamati, dia sudah paham tempatnya,” lanjut Sudjut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   maling sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video