Transaksi Mencurigakan Mengalir ke Rekening Anak - Istri, La Nyalla Tuntut Pembuktian | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Transaksi Mencurigakan Mengalir ke Rekening Anak - Istri, La Nyalla Tuntut Pembuktian

Wartawan: -
Kamis, 09 Juni 2016 22:05 WIB

La Nyalla Mattalitti

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Tersangka kasus korupsi dana hibah Kamar Dagang dan Industri Indonesia Jawa Timur, , memilih irit bicara perihal temuan transaksi mencurigakan dalam laporan hasil analisis Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan. Dalam data tersebut, disebut ada aliran dana mencurigakan ke istri dan anak La Nyalla.

"Buktikan saja, buktikan saja nanti," ujar La Nyalla setelah diperiksa selama lima jam di Gedung Jaksa Agung Muda Pidana Khusus, Jakarta, Kamis (9/6).

La Nyalla terseret perkara korupsi dana hibah Kadin Jawa Timur Rp 5,3 miliar dari total Rp 52 miliar pada 2012. Selain itu, La Nyalla terseret perkara pencucian uang hibah Rp 1,3 miliar di institusi yang sama, tahun yang sama.

Uang itu, menurut Kejaksaan, digunakan untuk keperluan pribadi La Nyalla, seperti pembelian saham perdana Bank Jatim. Adapun pemeriksaan hari ini salah satunya berkaitan dengan temuan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan.

PPATK mengklaim mendapat data transaksi mencurigakan La Nyalla selama 2010-2014. Pada periode itu, La Nyalla memimpin Kadin Jawa Timur. Transaksi mencurigakan itu disebut bernilai ratusan miliar serta bersinggungan dengan istri dan anak La Nyalla.

La Nyalla, yang juga Ketua Umum PSSI, mengaku dirinya tak bersalah atas transaksi mencurigakan tersebut. Ketika ditanya lagi soal keterlibatan istri dan anaknya, La Nyalla kembali berkata, "Saya tidak bersalah."

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video