Harga Kebutuhan Pokok di Surabaya masih Tinggi, Pemkot Diminta Razia Penimbun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Harga Kebutuhan Pokok di Surabaya masih Tinggi, Pemkot Diminta Razia Penimbun

Wartawan: Maulana
Rabu, 08 Juni 2016 23:28 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - DPRD Surabaya meminta Pemkot Surabaya melakukan razia gudang. Tujuannya untuk mengoperasi gudang-gudang yang menimbun bahan pokok. Razia ini bisa dilakukan Pemkot dengan menggandeng pihak kepolisian.

Sekretaris Komisi B DPRD Surabaya R. Edi Rachmat mengatakan, selain melakukan operasi pasar atau bazar untuk menstabilkan harga barang pokok, Disperindag Surabaya perlu bekerjasama dengan aparat kepolisian agar melakukan operasi gudang.

“Barang pokok mahal karena permintaan dari masyarakat tinggi, sementara ketersediaan barang minim,” katanya, Rabu (8/6).

Politisi Partai Hanura ini menduga, kelangkaan barang yang menyebabkan harga naik bisa jadi ada permainan. Persediaan barang sengaja ditimbun, sehingga mengakibatkan persediaan barang pokok di tingkat konsumen minim.

Pria kelahiran Bogor Jawa Barat ini menyoroti bazaar yang diprakarsai oleh Pemkot Surabaya. Bazaar yang dilaksanakan sampai H-3 lebaran yang tersebar di 10 titik di Surabaya dinilai tidak akan maksimal. “Tentu ini tidak bisa meng-cover seluruh wilayah Surabaya, kami nilai itu tidak maksimal,” ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Ekonomi Surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video