Keseriusan DPRD Gresik Usut Reklamasi Pantai Ilegal Dipertanyakan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Keseriusan DPRD Gresik Usut Reklamasi Pantai Ilegal Dipertanyakan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Rabu, 08 Juni 2016 12:25 WIB

Rombongan Komisi A DPRD Gresik saat sidak proyek reklamasi ilegal di Desa Ngimboh, Ujungpangkah, tahun lalu. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Ujungpangkah mulai mempertanyakan keseriusan DPRD Gresik mengusut dugaan skandal pantai ilegal di wilayah Kecamatan Ujungpangkah. Reklamasi bodong ini ditengarai melibatkan sejumlah oknum aparatur pemerintahan, baik di tingkat desa hingga kecamatan.

Salah satu pantai bodong tersebut terjadi di Desa Ngimboh Kecamatan Ujungpangkah.

Kasus di wilayah Kabupaten Gresik belahan utara tersebut setahun lalu pernah diusut oleh Komisi A DPRD Gresik. Namun, kasusnya menguap. Terbukti, hingga sekarang tidak ada tindak lanjutnya.

"Kami mempertanyakan keseriusan DPRD Gresik mengusut kasus ilegal di wilayah Kecamatan Ujungpangkah, khususnya di wilayah Desa Ngimboh," kata seorang tokoh di Desa Ngimboh yang enggan namanya dipublikasikan, Rabu (8/6).

Mantan Ketua Komisi A DPRD Gresik, Jumanto mengakui, bahwa dulu menangani kasus ilegal di wilayah Kecamatan Ujungpangkah. Bahkan, Komisi A telah memanggil beberapa orang yang diduga terlibat kasus tersebut untuk dimintai keterangan.

"Kasus itu mencuat setelah adanya laporan sejumlah tokoh di sana," kenangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video