Dewan Curigai Lolosnya Petahana KPU | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dewan Curigai Lolosnya Petahana KPU

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: yudi eko purnomo
Kamis, 22 Mei 2014 18:27 WIB

MOJOKERTO (bangsaonline) - Tim seleksi (timsel) calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto seakan tak pernah luput jadi bidikan. Setelah sebelumnya PPS se Kota Mojokerto melancarkan protes terkait terjaringnya anggota petahana (incumbent) dalam seleksi, kini giliran Dewan setempat yang menyoroti.

Lembaga legislatif ini menuding timsel tidak profesional soal penentuan 10 nominator yang berhak mengantongi tiket mengikuti fit and proper test di KPU Jatim.

"Timsel terlalu pilih kasih untuk menentukan siapa yang lolos dalam putaran berikutnya. Mencermati hasil keputusan 10 besar timsel, saya melihat keputusan itu masih jauh dari kata profesional," lontar Ketua Komisi I (hukum dan pemerintahan) DPRD Kota Mojokerto, Deny Novianto, Kamis (22/5).

Politisi Partai Demokrat ini mensinyalir, diantara 10 nominator, ada yang memiliki kedekatan emosional dengan timsel.

"Kita tahu betul bahwa Kota Mojokerto ini sempit, jadi siapa yang berkapasitas dan tidak akan nampak sekali. Dari 10 nominator itu saya melihat mungkin ada satu atau dua peserta saja yang murni dengan hasil tes yang bagus, selebihnya kok saya kurang yakin," sindirnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   seleksi kpu

Berita Terkait

Bangsaonline Video