Pelayanan Dikeluhkan, Bupati Jombang Sidak Dispendukcapil, Minta Pembagian Jadwal Layanan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pelayanan Dikeluhkan, Bupati Jombang Sidak Dispendukcapil, Minta Pembagian Jadwal Layanan

Wartawan: Romza
Jumat, 03 Juni 2016 11:41 WIB

Warga yang mengantre untuk mengurus administrasi di Dispendukcapil ditemui Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko, Jumat (03/06) pagi. foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Banyaknya keluhan masyarakat terhadap buruknya pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), membuat Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko melakukan inspeksi mendadak (sidak) Jumat (3/06) pagi. Usai sidak, Nyono meminta petugas Dispendukcapil Jombang membagi jadwal harian pelayanan. Baik untuk pengurusan E-KTP, Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran, maupun pelayanan administrasi lainnya.

Dalam sidak tersebut, Nyono mengakui banyaknya keluhan masyarakat atas buruknya pelayanan Dispendukcapil. Menurutnya, hal itu dikarenakan minimnya mesin pencetak yang dimiliki kantor setempat. "Menurut petugas masih ada 6 mesin pencetak. Kita akan berusaha untuk menambahnya," katanya.

Nyono juga meminta petugas membagi jadwal pelayanan. Untuk hari Senin dan Selasa, khusus untuk pelayanan pembuatan KTP. Untuk hari Rabu dan Kamis pelayanan pembuatan akte kelahiran. Sedangkan hari Jumat untuk pelayanan administrasi umum.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video