KB Pria Mulai Diminati: Sampai Mei, 10 Pria Divasektomi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KB Pria Mulai Diminati: Sampai Mei, 10 Pria Divasektomi

Minggu, 29 Mei 2016 18:44 WIB

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Alat kontrasepsi pria vasektomi mulai dapat tempat. Hingga Mei ini, sebanyak 10 pria dewasa di Kota Mojokerto mendaftarkan diri ikut KB ini.

"Sudah 10 warga (pria) turut di vasektomi. Kami yakin hingga akhir tahun nanti angka ini bakal terus bertambah," cetus Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kota Mojokerto, Moch. Ali Imron, Minggu (29/5).

Imron mengungkapkan, status latar belakang penyuka vasektomi ini dari berbagai bidang. Ada yang PNS, pedagang hingga tukang becak. "Pesertanya komplet dari segala lini," cetusnya.

Dengan adanya 10 kaum Adam ikut KB ini, lanjutnya, telah melampaui target pemerintah. Katanya, pemerintah menargetkan hanya tujuh peserta KB pria per tahun. "Targetnya tujuh orang pengguna vasektomi per tahun. Tapi untuk tahun ini, sampai Mei ini sudah lebih dari tujuh orang," tandasnya.

Kecenderungan peningkatan kaum pria untuk ber-KB vasektomi dipicu gencarnya sosialisasi yang dilakukan pihak BKBPP. Menurut Imron, pihaknya mengajak beberapa stafnya turun ke warung-warung kopi untuk mensosialisasikan langsung.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video