Antisipasi Kenaikan Harga, Bulog Gelar OP dan Percepat Penyaluran Raskin | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Kenaikan Harga, Bulog Gelar OP dan Percepat Penyaluran Raskin

Kamis, 26 Mei 2016 19:20 WIB

Kabulog Subdivre Surabaya Selatan Nurman Susilo dan Wakabulog. foto: yudi eko purnomo/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bulog Sub Divisi Regional (Divre) Surabaya Selatan akan mempercepat penyaluran 5.000 ton raskin. Langkah ini sebagai antisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok selama Ramadan. Tidak hanya itu, pihak Bulog yang membawahi wilayah Mojokerto dan Jombang ini akan melakukan operasi pasar (OP) mulai 1-30 Juni mendatang.

Sebanyak 200 ton beras disiapkan untuk kegiatan di dua titik. Yakni di Pasar Tanjung Anyar dan pasar Prajurit Kulon Kota Mojokerto, pasar Brangkal dan dan Mojosari Kabupaten Mojokerto, serta Pasar Peterongan dan Mojoagung, Jombang.

"Sudah ada permintaan OP dari Disperindag Kota/Kabupaten Mojokerto dan Jombang. Kita siapkan OP dalam jumlah besar," terang Kepala Bulog Subdivre Surabaya Selatan Nurman Susilo, Kamis (26/5).

Ia mengatakan, upaya ini bisa meringankan kebutuhan masyarakat selama Ramadan. Termasuk, menarik lebih awal pendistribusian raskin bulan Juni-Juli.

"Periodesasi raskin ditarik satu bulan lebih awal untuk memperbanyak beras di masyarakat. Masyarakat tidak perlu ke pasar karena kebutuhan berasnya tercukupi," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video