Tahun Ini Pemerintah Kucurkan Rp 16 M untuk Pembangunan Museum KH Hasyim Asy'ari | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tahun Ini Pemerintah Kucurkan Rp 16 M untuk Pembangunan Museum KH Hasyim Asy'ari

Kamis, 26 Mei 2016 10:29 WIB

Inilah bangunan Museum Islam Nusantara KH Hasyim Asy'ari yang masih dalam tahap penyelesaian. foto: romza/ bangsaonline.com

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pemerintah menyiapkan dana sebesar Rp 16 Miliar untuk kelanjutan pembangunan Museum Nusantara KH Hasyim Asy'ari (MINHA) yang berada di lingkungan Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang. Meski demikian, pembangunan yang dananya bersumber dari APBN itu masih belum jelas kapan bisa tuntas.

Yudi Wahyudin, Kasubdit Program dan Evaluasi Direktorat Pelestarian Cagar Budaya Permuseuman Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) RI saat dikonfirmasi bangsaonline.com mengatakan, pihaknya sebagai penanggungjawab pembangunan MINHA yang terletak di sebelah timur terminal kawasan makam KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu sudah menghitung ulang sesuai Inpres penghematan.

"Ada pengurangan anggaran di instansi kami. Untuk tahun ini kelanjutan pembangunan Museum itu awalnya Rp 27 Miliar. Setelah ada pemotongan menjadi sekitar Rp16 Miliar," katanya.

Yudhi menjelaskan, untuk target prioritas setelah ada pemotongan anggaran, pihaknya akan fokus pada penyelesaian arsitektur bangunan dan mekanikal elektrik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video