Diikuti 46 Perusahaan, Job Fair di SMK PGRI 2 Ponorogo Dipadati Ribuan Pencari Kerja | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Diikuti 46 Perusahaan, Job Fair di SMK PGRI 2 Ponorogo Dipadati Ribuan Pencari Kerja

Sabtu, 21 Mei 2016 18:07 WIB

Suasana Job Fair di SMK PGRI 2 Ponorogo, foto: BANGSAONLINE

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - 46 Perusahaan yang mengikuti Job Fair di SMK PGRI 2 Ponorogo kewalahan menghadapi ribuan pencari kerja, di halaman SMK PGRI 2 Ponorogo, Sabtu (21/05).

Acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Ponorogo, Dr Drs Sumani, MPd, yang mewakili Bupati Ponorogo itu mendapat antusiasme tidak hanya dari lulusan SMK dan SMA, namun juga lulusan D3 dan S-1.

“Ponorogo harus mengikis pengangguran, karena pengangguran adalah awal dari perbuatan-perbuatan kriminal. Untuk itu pemerintah kabupaten Ponorogo khususnya Dinsosnakertrans mendukung acara-acara job fair, sehingga lulusan yang tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi langsung terserap di dunia kerja,” ujar Sumani.

Sumani berharap job fair ini dimanfaatkan maksimal oleh para pencari kerja, sehingga pengangguran di kota reyog dapat berkurang. "Bekerja dan terus belajar dari manapun adalah kunci yang utama menjadi pribadi unggulan," kata Sumani.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   ekonomi ponorogo

Berita Terkait

Bangsaonline Video