'Rebutan' Gunung Kelud, Pemkab Blitar Upayakan agar Cepat Selesai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

'Rebutan' Gunung Kelud, Pemkab Blitar Upayakan agar Cepat Selesai

Selasa, 17 Mei 2016 18:23 WIB

Gunung Kelud yang jadi rebutan. foto: sindonews

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Mediasi perihal antara Pemerintah kabupaten Blitar dengan Pemerintah Kabupaten Kediri yang dijanjikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) hingga kini belum ada realisasi.

Menyikapi hal itu Pemkab Blitar pun tak ingin masalah ini berlarut-larut. Sehinga Pemkab menyatakan akan terus melakukan upaya-upaya agar masalah tersebut cepat terselesaikan. Karena saat ini Pemkab Blitar sedang fokus membagun daerah dari wilayah pinggiran. Dengan begitu masalah tapal batas menjadi penting untuk segera diselesaikan.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Blitar saat ini adalah secara intens menjalin komunikasi yang baik dengan Pemkab Kediri dan Kemendagri untuk segera memecahkan masalah tapal batas .

“Kami sudah beberapa kali ke Jakarta menghadap Kemendagri dan juga sudah melakukan komunikasi dengan Pemkab Kediri. Intinya kami ingin menyelesaikan masalah ini dengan baik-baik agar ke depannya bisa sama-sama berjalan memaksimalkan potensi yang ada di sana,” kata Bupati Blitar Rijanto kepada media, Selasa (17/5).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video