Ketua MPR Sowan PP Bahrul Maghfirohm, Gus Lukman: Cinta Bangsa Perlu Ditumbuhkan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketua MPR Sowan PP Bahrul Maghfiroh, Gus Lukman: Cinta Bangsa Perlu Ditumbuhkan

Jumat, 13 Mei 2016 18:42 WIB

KH Lukman Al-Karim (Gus Lukman) bersama Ketua MPR Zulkfli Hasan dan rombongan di Pesantren Bahrul Maghfiroh Malang Jawa Timur . foto: iwan irawan/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan sowan ke Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh (PBM) Jawa Timur asuhan KH Lukman al-Karim yang akrab disapa Gus Lukman, Jumat (13/05). Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu didampingi salah satu anggota DPR RI dari PAN, Totok Dariyanto.

Selain sowan kepada Gus Lukman rombongan Zulkifli juga melakukan sosialisasi Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UU yang popular dengan 4 pilar kebangsaan. Acara yang diikuti sekitar 1000 lebih peserta itu digelar di aula pesantren yang diikuti para pelajar, kepala sekolah, beberapa SKPD dan para jamaah Gus Lukman se- Raya.

Dalam pidatonya, menyatakan 4 konsensus sebagai landasan dasar hukum bangsa dan negara kita yang menginginkan implementasi secara nyata. Salah satu contohnya adalah memanusiakan manusia secara adil dan beradab, karena didalamnya memiliki poin kasih sayang secara langsung, dengan maksud memperkuat nilai kasih sayang menyeluruh, kemudian didukung lagi melalui musyawarah mufakat, manakala terjadi persoalan.

”Bila hal itu, diterapkan secara keseluruhan, maka menghasilkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia hakiki," jelas .

Menurut dia, dengan kasih sayang, maka keragaman beragama, sosial, budaya dan lainnya, tidak akan menimbulkan perpecahan. Sebaliknya justeru memberikan kekuatan persatuan dan kesatuan, menuju keutuhan bangsa, berdasarkan ajaran agama masing-masing, yang menitik beratkan kepada sifat kasih sayangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video