Kapolres Tanjung Perak Resmi Diganti, Bersama 22 Kapolres Lain di Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kapolres Tanjung Perak Resmi Diganti, Bersama 22 Kapolres Lain di Jatim

Editor: abdurrahman ubaidah
Wartawan: eko suyono
Kamis, 12 Mei 2016 11:44 WIB

Kapolres Tanjung Perak AKBP Takdir Mattanete dan istri.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com Tongkat komando Polres Tanjung Perak, Surabaya resmi berganti dari AKBP Arnapi diserahterimakan ke penggantinya AKBP Takdir Matanete, Kamis (12/5).

Serah terima jabatan (Sertijab) kedua pucuk pimpinan polisi di kawasan Pelabuhan terpadat di Indonesia Bagian Timur ini berlangsung di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, dan dipimpin langsung Kapolda Jatim Irjen. Pol Anton Setiadji.

“Pergantian pucuk pimpinan pengamanan ini hanya untuk penyegaran saja. Namun saya berpesan kepada semua pejabat utama dan para Kapolres yang baru agar memberi perhatian penuh terhadap pengamanan di jajaran masing-masing,” kata Irjen Pol Anton Setiadji dalam sambutannya.

Terpisah, AKBP Takdir Matanete Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak yang baru, mengaku akan meneruskan kebijakan dari kapolres sebelumnya, serta akan melakukan koordinasi di tingkat internal lebih dahulu sebelum melangkah lebih jauh,

“Termasuk menjaga situasi kamtibmas di pelabuhan Tanjung Perak tetap kondusif dan lebih aman lagi dari berbagai tindak kriminal,” tambah pria dengan sebutan Nette Boys ini.

Sementara itu, AKBP Arnapi mendapatkan jabatan baru sebagai Wadireskrimsus Polda Jatim. Sertijab dilakukan bersamaan dengan penggantian sekitar 22 Kapolres lain di Kota/Kabupaten serta Pejabat Utama di lingkungan Polda Jawa Timur.

Dalam Sertijab kali ini Kapolda Jatim juga melakukan Sertijab sesuai Surat Telegram Kapolri nomor ST/1056/IV/2016 hingga ST/1063/IV/2016 tertanggal 28 April 2016 atas nama Kapolres dan Pejabat Utama Polda Jatim yang mengalami pergantian,

Untuk Jabatan Kapolres :

1. Kapolres Pasuruan dari AKBP Soelistijono, digantikan AKBP Muhammad Aldian dari Dosen Madya Akpol Lemdikpol.

2. Kapolres Jombang, dari AKBP Sudjarwoko digantikan dengan AKBP Agung Marlianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

3. Kapolres Lumajang AKBP Fadly Munzir Ismail berpindah tugas sebagai Pamen Polda Jatim. Posisi Kapolres Lumajang diisi AKBP Raydian Kokrosono yang sebelumnya sebagai Pamen Polda Jatim.

4. Kapolres Ponorogo AKBP Ricky Purnama dimutasi menjadi Kasubbagaspasaf Bagkonvinter Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri. Posisi Kapolres Ponorogo diisi AKBP Harun Yuni Aprin yang sebelumnya menjabat Kapolres Banjarbaru Polda Kalsel.

5. Kapolres Pacitan AKBP Taryadi pindah ke Waka SPN Polda Metro Jaya, posisinya digantikan AKBP Suhandana Cakrawijaya dari Bareskrim Polri.

6. Kapolres Pamekasan AKBP Sugeng Muntaha berpindah tugas ke Wadirpamobvit Polda Jatim digantikan oleh AKBP Nowo Hadi Nugroho yang sebelumnya dari Baintelkam Polri.

7. Kapolres Gresik AKBP Adi Wibowo dipindah tugas menjadi Wakapolresta Pekanbaru. Posisi Kapolres Gresik diisi AKBP Adex Yudiswan yang sebelumnya Kapolres Luwu Polda Sulsel.

8. Kapolres Probolinggo AKBP Iwan Setyawan pindah ke Wadirpamobvit Polda Kalbar digantikan oleh AKBP Arman Asmara S dari Ditreskoba Polda Metro Jaya.

9. Kapolres Malang AKBP Yudo Nughroho Sugianto pindah ke Wakasat Brimob Polda Sumsel.

10. Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Yulianto dipindah jadi Wakasat Brimob Polda Sumsel, posisinya digantikan
AKBP Susatyo Purnomo Condro dari Kabagops Polres Metro Jakpus Polda Metro Jaya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video