Tak Pakai Helm, Ditilang, Pelajar Menangis di Depan Petugas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tak Pakai Helm, Ditilang, Pelajar Menangis di Depan Petugas

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: muhammad syafii
Senin, 19 Mei 2014 16:57 WIB

Pelajar yang kena tilang, merengek agar dibebaskan petugas. Foto:muhammad syafii/BANGSAONLINE


JOMBANG(bangsaonline) - Seorang pelajar salah satu SMK di menangis kala motornya ditahan dan saat akan diberi surat tilang (Bukti Pelanggaran) oleh petugas Operasi Simpatik 2014 dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres, Senin (19/5) siang. SA (17), gadis pemilik motor jenis matic itu merengek agar petugas tidak melayangkan surat tilang.

Ceritanya, pada Senin siang, puluhan petugas polisi dari jajaran Satlantas Polres menggelar operasi simpatik untuk melakukan kampanye keamanan berkendara. Kegiatan yang dilakukan di Jalan Dr. Sutomo itu, petugas memeriksa seluruh kendaraan bermotor yang melintas.

Pemeriksaan oleh petugas meliputi perlengkapan berkendara, seperti Helm dan SIM, serta kelengkapan kendaraan seperti STNK, lampu, spion dan knalpot. Saat melintas di jalan yang menjadi area operasi, motor jenis matic warna merah milik SA yang dikemudikan WA (17), dihentikan petugas.

Keduanya tak mengenakan Helm, demikian pula saat diperiksa SIM dan STNK-nya. "Tolong pak, jangan ditilang," rengek SA didepan petugas. Meski demikian, petugas tetap tak bergeming. WA, teman SA yang menjadi pengemudi motor itu terpaksa menandatangani peneriman surat tilang dari petugas.

Selain melayangkan surat tilang pada pengendara motor yang kedapatan tidak melengkapi persyaratan berkendara, Satlantas Polres pada kegiatan tersebut juga memberikan penghargaan kepada pengendara yang dinilai tertib. Souvenir berupa kaos dan Helm berhasil didapatkan sejumlah pengendara yang diberikan secara cuma-cuma oleh petugas.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Jombang

Berita Terkait

Bangsaonline Video