DAK Dipangkas, Banyak Proyek Fisik Terancam Mandek | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DAK Dipangkas, Banyak Proyek Fisik Terancam Mandek

Jumat, 22 April 2016 13:53 WIB

Ayub Setya Budi

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah paket proyek fisik konstruksi yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) di Kabupaten Pacitan‎, terancam tak bisa dilaksanakan. Hal tersebut seiring bergulirnya kebijakan pengurangan alokasi DAK pada tahun anggaran 2016 ini.

Kepala Bidang Akuntansi, Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA), Kabupaten Pacitan, Ayub Setya Budi, membenarkan adanya rencana pengurangan atau pemotongan DAK pada tahun ini. Hal tersebut seiring terbitnya Surat Edaran Menteri Keuangan No. 10/MK.07/2016 tertanggal 8 April 2016, tentang pengurangan/pemotongan dana alokasi khusus fisik secara mandiri tahun anggaran 2016.

"Atas kebijakan tersebut, tentu banyak sekali proyek-proyek fisik konstruksi yang bersumber dari DAK, akhirnya urung dilaksanakan," katanya, Jumat (22/4).

Menurutnya, pada tahun anggaran 2016 ini, memang mendapatkan DAK sebesar Rp 127,6 miliar. Tentu saja, dengan kebijakan tersebut, alokasi anggaran itu akan terpangkas sekitar 12,7 miliar lebih.

‎"Semua alokasi kegiatan fisik ke masing-masing kabupaten/kota, yang bersumber dari DAK, akan terpotong sebesar 10 persen," jelas Ayub pada awak media.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Pacitan

Berita Terkait

Bangsaonline Video