Zaskia Gotik Kembali Bacakan Pancasila di hadapan Peserta Sosialiasi Empat Pilar FPKB-MPR

Kamis, 07 April 2016 15:10 WIB

Zaskia Gotik saat membaca Pancasila di acara Empat Pilar FPKB-MPR.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Pedangdut Zaskia Gotik kembali diminta mengucapkan Pancasila di depan peserta Diskusi Sosialisasi Empat Pilar yang digelar FPKB-MPR-RI, Kamis (7/4) di Gedung Nusantara V Senayan, Jakarta. Di depan peserta diskusi yang bertema 'Pancasila Hidup Kita' selebriti yang tersangkut kasus pelecehan lambang Negara ini, lancar membacakan sila demi sila Pancasila.

Pembawa acara, Arzetti Bilbina meminta Zaskia membacakan Pancasila di depan peserta diskusi. "Ayo kita dengarkan Zaskia Gotik membacakan Pancasila, dengar-dengar sudah hafal," ujar Arzetti.

Zaskia Gotik yang mengenakan baju ketat warna merah jambu, langsung maju ke depan untuk membacakan Pancasila. Setelah mengucap Bismillah, Zaskia langsung meneriakkan Pancasila. Namun, sesaat kemudian dia berhenti.

"Kurang kompak, rame-rame atuh," tegas Zaskia.

Selanjutnya dengan bersemangat dan lancar Zaskia yang terkena kasus penghinaan lambang negara itu membacakan lima sila dalam Pancasila.

Ketua Fraksi PKB di MPR, Abdul Kadir Karding menjelaskan hal ini merupakan terobosan baru dalam mensosialisasikan empat pilar. Yakni, dengan menggandeng para pekerja seni. "Kami mendorong para pekerja seni mau belajar, peduli dan mencintai Pancasila," ujar Karding.

Karding berharap, setelah diskusi mengenai Pancasila, para pekerja seni dapat menjadi duta untuk menyebarkan virus-virus positif bagi publik.

Menurutnya peristiwa Zaskia Gotik yang salah menyebutkan lambang Pancasila, menyadarkan masyarakat bahwa Pancasila perlu didorong menjadi pemahaman publik.

"Mengapa kami menggandeng kalangan pekerja seni karena mereka memiliki akses media dan peluang tampil di masyarakat yang kuat. Lalu mengapa tidak kita dorong menjadi duta-duta Pancasila," jelasnya.

Dalam acara tersebut, F-PKB MPR mengundang sebanyak 62 pekerja seni baik artis maupun musisi. Selain Zaskia Gotik, juga tampak Bedu, Tommy Kurniawan, Irma Darmawangsa, Magdalena dan lain-lain. (jkt1/rev)